PROFILE KM3

Profile Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah

Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah atau disingkat KM3 adalah follow up hasil dari Pelatihan Nasional Mubaligh Mahasiswa Muhamadiyah yang diselenggarakan oleh Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang bertujuan untuk mempersiapkan atau mencetak generasi penerus (kader) dalam menjalankan dakwah Islam yang beramar ma’ruf nahi munkar dan bertu’minuna billahi untuk kehidupan yang dijalani sehingga bisa mempengaruhi rutinitas dalam beraktifitas kehidupan sehari-harinya.

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu kota/daerah yang populasi masyarakatnya beranekaragam agama, suku/rasisme dan budaya. Sehingga dalam aktifitas kehidupan masyarakat khususnya mengenai kepercayaan dalam ritualitas (Ibadah) masih tergolong menyimpang dengan Syari’at Islam, AlQur’an dan Al Hadist. Perlu diketahui bahwa Ada dua faktor yang mempengaruhi ritualitas (ibadah) masyarakat Yogyakarta. Pertama, faktor Internal yakni faktor yang sudah beberapa abad lamanya telah diterapkan (doktrinasi) oleh kasultanan (kratonisme) sehingga masyarakat Yogyakarta dalam beraktifitas condong berkiblat pada ritualitas yang telah mendarah daging (Kebiasaan) dari nenek moyang yang menjadi generasi turun temurun. Kedua, faktor eksternal yakni berawal dari populasi masyarakat pendatang (khusunya Mahasiswa) yang membawa misinya tidak sesuai dengan budaya masyarakat dalam berperilaku (etika), cara berpakaian (performance) dan Pemikirannya bahkan sampai pada aktifitas kehidupan kesehariannya, sehingga menyimpang jauh dari jalur syariat Islam dan hal ini bisa mempengaruhi masyarakat pribumi.

Fenomena tersebut merupakan sebahagian kecil dari pengaruh-pengaruh yang bisa menjadi bias-bias kehidupan masyarakat Muslim khususnya dan masyarakat Yogyakarta pada umumnya,yang sebetulnya membawa misi positif menjadi pudar dan bahkan menghilang.

Lahirnya Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (Km3) Berawal dari melihat fenomena tersebut akhirnya tergugah untuk memberikan sumbangan pikiran dan segenap kemampuan untuk masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Insya Allah dengan melalui tawaran kegiatan Pembinaan-pembinaan dan kajian-kajian ini sedikit bisa membantu dakwah Islam yang penuh dengan tantangan dan godaan yang begitu berat dan professional dalam merubah karakteristik masyarakat Islam khususnya.

Program kerja yang akan dilaksanakan sebagai kegiatan utama lembaga ini adalah ;

  • Pengajian Rutin Mingguan atau kajian ahad pagi jam 6 pembicara adalah dari bapak-bapak muhammadiyah
  • Diskusi Islam Kontemporer
  • Proyek Desa Binaan
  • Dakwah Multimedia dan Penerbitan Buletin

SUSUNAN KEPENGURUSAN KORP MUBALIGH MAHASISWA MUHAMMADIYAH (KM3)

PERIODE 2008-2009

PEMBIMBING

Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MTDK)

PEMDAMPING

  • Idrus A, S. Pdi
  • Suseno
  • lukman Satria S.
  • Ima Azizah

Ketua Umum

Sigit Wibowo (UNY)

Sekretaris Umum

  1. Endang Murdaningsih (Stikes Aisyiyah Yogyakarta)
  2. Azimatunnisa’ (Stikes Aisyiyah Yogyakarta)

Bendahara

  1. Fajriyah Mubaokah (UIN Yogyakarta)
  2. Bagus Prasetio(Stikes Aisyiyah Yogyakarta)

BiDANG PSDK

Ketua Bidang

  • Leni Susanti (Stikes Aisyiyah Yogyakarta)

Sekretaris bidang

  • Nur Rohmah (Stikes Aisyiyah Yogyakarta)

Anggota

  1. Novaldi A.R (UMY)
  2. Fitri Aningrum (UNY)
  3. Imam Musthofa (UMY)

BIDANG DAKWAH

Ketua bidang

  • Sobirin (UIN Yogyakarta)

Sekretaris Bidang

  • Robison (Stikes Aisyiyah Yogyakarta)

Anggota

  1. Syaeful Azhar Aziz (UAD)
  2. Riska Wijayanti (Stikes Aisyiyah Yogyakarta)
  3. Mira Wati Saadia (Stikes Aisyiyah Yogyakarta)
  4. Muharmansyah (Stikes Aisyiyah Yogyakarta)
  5. Joko Prabowo (UNY)

BIDANG PENELITIHAN DAN PENGEMBANGAN

Ketua Bidang

  • Chanif Ichsan (UGM)

Sekretaris Bidang

  1. Nooria Kusumaningtyas (UAD)
  2. Dwi Anne Marita (Stikes Aisyiyah Yogyakarta)

Anggota

  1. Nevi Kurniasih (UNY)
  2. Nur Khasanah (UMY)
  3. Farah Faulin (UMY)
  4. Sucika Setiawati (Stikes Aisyiyah Yogyakarta)
  5. Benni Farida Fauziarti (UMY)
  6. Ringgo (UMY)
  7. Hariyanto (UMY)

Responses

  1. salam kenal dari KM# solo

  2. tolong nama teman2 km3 yang belum masuk segera dicantumkan,..
    klo bisa blognya dibuat lebih menarik lagi,..maksudnya mungkin identitas+foto,..

  3. hallo, temen2 g mana kabarkalian?

  4. Assalaamu’alaikum…

    salam kenal. salam ukhuwah…

    Fastabiq BLOGGING!! ™

  5. @ immawan Zulfi
    waalkumsalam…
    salam kenal juga.
    mari kita bersama dalam kebaikan.

  6. @ immawati pipin
    salam kenal juga.

    gimana kabarnya teman2 km3 solo?

    mohon saling memberikan informasi dan tentang kegiatan2 km3 solo.
    tetap semangat..
    semoga IMM semakin jaya.

  7. assalamu’alaikum wr wb
    selamat …. blognya makin ramai aja ni🙂
    btw buat admin, kalo bisa font tulisannya diatur supaya lebih nyaman dibaca. lebih enak kalau font nya seragam dan ukurannya standar.
    semangat !!!
    sibuk agenda ramadlan ya ….!!!
    baarokallahu fiikum….

    wassalamu’alaikum wr wb.

    immawati UGM

  8. @ immawati qolbi UGM

    waalkumsalam terima kasih masukannya. ini kita belum masksimal dalam pengelohan blog, masih perlu bnyak masukan dari temen2 semua..sekali lagi terimah kasih atas masukannya.

    ya ini km3 ada mubaligh hujirah selama 20 hari di kulonprogo…insya Allah berita acara nya akan segera menyusul.

  9. Assalamu’alaikum
    immawan – immawati, temen – temen, rekan – rekan, semuanya aja lah.,

    bagi yang sempat buka blog ini pas liburan., pokoknya jangan lupa nggih.,
    divisi dakwah punya agenda halal bihalal ditempat mas ananto besok tanggal 12
    ( he3 telat nulisnya disini, gak papa., sekalian jengukin blog, luuuuuuaaammaaaa banget ndak berkunjung)
    jangan lupa On Time jam 8 pagi sampai di PP Muh ahmad Dahlan, jangan lupa syarat wajibnya ( kan bisa mengenalkan teman2 km3 lainnya dengan daerah asal kita, yaaa meskipun lewat makanan khas daerah)
    untuk Temen – temen MH diharapkan kehadirannya, karena setelah acara tersebut kita akan bersilaturrahmi ke lokasi MH kemarin.,

    oiya kalau ada temen2 KM3 solo yang berkunjung ke blog kami, secara khusus saya minta alamat blog atau alamat apa lah yang bisa mengenalkan saya dengan km3 solo.,
    alamat FS anggotanya juga boleh.,
    nuwun sebelumnya.,

    semangat!!!!!^_^
    azi

  10. Assalamu’alaikum… Kamtriwan Kamtriwati…
    menjelang Iedhul Adha ini KM3 Jogja ngadain gawe apa? Trus kegiatan rutinnya tiap minggu apa?
    Salam Kenal yaa..

  11. @IMMawati Diah

    waalkslm….
    Slm knal jg dari km3 jogja…
    Untk hr ied adha ni kamu coba memfokuskan kegiatan lokal2 kmpus2 dijogja…yakni baksos ke desa2 binaan.

    Kgiatan rutin mingguan kajian Ahad pagi di GEDUNG PP AHMAD DAHLAN.

    Km3 solo sndri pnya gawean pa?

    Oya km3 jogja mau brslaturrohm ke tmn2 km3 solo…tp msh ada kendala waktu.

  12. KM3 DIY tinggal tunggu waktu untuk gulung tikar ?
    Wallahu a’lam.

    -PUTRA PURNAMA-

  13. gulung tikar!!!!!
    teralu kasar bahasnya,…ya KM3 ge pakum sesaat aja kayaknya,..
    klo gulung tikar,…berarti ga jualan lagi dong,…
    padahal KM3 kan punya pedagang2 yang handal,…sebanarnya,..bisa laris lho dagangan nya,..ya tinggal di bungkus rapi lagi aja barang2 yang tali nya lepas,…
    coba kita lihat besok bazr dakwah,..stand KM3 psti muncul lg,…
    afwan..klo ada yang slah dg tanggapan sya,…
    Putra,…klo ana melht pernyataan antum,..ini merpakan cerminan besar bwt pedagang2 KM3 untuk lebih progres dlam berdakwah,..
    ya,…smoga tetap istoqomah dalam berdakwah aja,…

  14. Asw, bgmn kbrnya kawan?. denger2 ada yang mau gulung tikar?. Ibarat Tanaman, semakin ia tinggi, maka akan semakin kencang angin yang akan menerpanya dan semakin banyak pula makhluk2 mengusiknya, itu sudah sunnatullah kawan, tinggal kawan2 perbanyak pupuknya, sering disirami, alias terus adakan koordinasi, komunikasi and konsolidasi (3K). jgn berpikir apa yang akan di dapatkan di km3, tapi berpikirlah apa yang bisa diberikan untuk km3. selamat mencoba. salam istiqomah!

  15. Hmmm….
    jazakallah kepada akh putra atas commentnya diatas.,
    begini2 bener yang disampaikan oleh “pemerhati sidak” hanya saja an lebih sepakat jika km3 disebut sebagai care provider ” insyaAllah”.,
    an yakin temen2 km3 DIY adalah teman2 terpilih dari berbagai pimpinan komisariat IMM se DIY., keadaan km3 yang vakum sekarang sudah pasti adalah ujian bagi sebuah gerakan yang pengursnya memang berasal dari berbagai fakultas., an rasa akh putra juga mengerti itu bukan?!
    kevakuman sementara ini memang perlu dikritisi oleh kader2 dakwah lain, dan salah satunya adl akh putra., dan ini bisa dijadikan pembelajaran untuk aktivis2 dakwah lain.,

    namun., an kenal betul bagaimana temen2 km3 baik di komisariat ataupun di km3 sendiri.,an sangat menyadari mereka bukanlah seorang tokoh yang bermain dalam 1 panggung organisasi ( km3 ) saja.,

    jadi an rasa kurang pas jika km3 disebut2 sebentar lagi akan gulung tikar.,
    malah sekarang yang pas km3 sudah berhasil mengembangkan sayap2 kadernya untuk berdakwah di komisariat masing2 lewat jalannya masing2.,
    ada yang kabid dakwah, kabid hikmah, ketum komisariat, waka Bem fakultas.,

    km3 sebagai fasilitator sebagai peningkatan sumber daya kader yang akan dikembalikan lagi ke komisariat masing masing.,
    jadi tepatkah km3 disebut2 akan segera gulung tikar?!
    hmmm Wallahu a’lam

  16. Kawan2 KM3, ane dapet info neh, KM3 Solo mo ngadain kegiatan kupas tuntas mengenai perayaan natal pada tanggal 25 desember, mengenai waktu dlsb, afwan ane blm dapat info, kawan2 KM3 Solo minta infonya dong…
    KM3 Djogja yang mau ikut siapa aja?. Abang sigit, piye?.

  17. eh tau ga?. kemaren kawan2 kita dari pergerakan se jogja ngadain aksi nyambut SBY and denger2 bentrok sampai ada yang masuk rumah sakit (lih. berita), menurut kawan2 gimana tuh, apakah al qur’an dan as-sunah mengajarkan untuk sperti itu?. kira2 ada ga sh cara2 lain selain demonstrasi, kalo saya amati, isinya cuma menghujat, menggunjing, su’udzon, dlsb, lebih parah lagi malah mereka yang teriak2 itu tidak jauh beda dg yg diteriaki, lebih parahnya lagi sampe menghiraukan adzan dzuhur yang penting aksi jalan terus, gimana tuh?. padahal kalo kita lihat di luar negeri, bentuk protes terhadap pemerintah sangatlah santun, dg menggunakan lilin di malam hari, berkumpul dilapangan, memang ada juga yang anarkis, krn sdh pd taraf pembunuhan, wah ngeri tuh. Rezim Soeharto sudah tumbang, saiki yang lain mau ditumbangkan. kan lebih baik, apabila ada bentuk kongkret lainnya, sepert apabila meneriakan untuk menurunkan BBM, mahasiswa ngadain kegiatan bazar BBM dan sembako utk masyarakat. Kalo pemerintahnya tidak menerunkan juga pasti ada alasannya?, apakh kepentingan politik semata atau ada hal lain, bisa juga kita buat wadah aspirasi mahasiswa se jogja yang kemudian disampaikan lewat jalur2 birokrasi, dan diplomasi, adakan seminar2 dlsb. maybe seperti itu, menrut kawan2 bgmn?,

  18. Menanggapi Immawati Komsat. (tolong jangan panggil saya “akhi”)

    Saya pikir tidak menjadi masalah hanya dengan alasan tmn2 KM3 berasal dari berbagai komisariat maupun dari berbagai fakultas, apalagi dengan dalih tmn2 KM3 tidak bergerak di satu organisasi saja. Ini masalah Profesionalitas, sebagai contoh, saya pernah berada di organisasi yg notabene pengurusnya berasal dari LDK seJogja, dan mereka pun tidak mengalami masalah meskipun memiliki aktifitas di organisasi lain, karena mereka sadar dan faham dimana dia sedang berada.

    Sekali lagi, ini masalah Profesionalitas.
    Profesionalitas seorang pemimpin dan profesionalitas seluruh pengurus.
    Dan sebagai pemerhati KM3, saya belum melihat ke-Profesionalitasan, rasa kepemilikan, dan ukhuwah di tubuh KM3.

    Mohon maaf apabila terlalu menganut “kulil haq walau kaana murron”
    Namun, inilah realita.

    Kritik buat ketua:
    Gerbong kereta api tidak akan bisa berjalan tanpa lokomotif.
    Lokomotif pun tidak akan berarti apa-apa jika tanpa gerbong dibelakangnya.

    Wallahu A’lam
    -PUTRA PURNAMA-
    (www.putrapurnama.wordpress.com)

  19. Mohon maaf lahir batin ya kalau sambelnya terlalu pedes..
    ^_^

  20. Aslm..
    sugeng enjang..
    Ma’as salamah 4 mbak2 n mas2 yg berangkat ke Solo..
    jo lali..transfer ilmunya ya..!!

  21. assl.
    salam hangat buat mas sigit yang paling ganteng dewe… gek ndang nikah, bro. rasah kesuwen.
    wass.

  22. assl. salam buat bang sigit. aja nakal. sing pik wae. oke, bro?
    wass.

  23. Sahabat…
    Telah lelahkah kakimu melangkah
    Karna yg sering kulihat kini adalah mata sayumu
    Dan yang menghias kini tambahan kerutan di dahimu
    Dan akhirnya..yang hadir hanyalah bayangmu

    Sahabat..
    Tahukah kau, aku selalu merindumu
    Rindu kobar semangatmu ketika kita bicara tentang perjuangan agama
    Rindu ide jeniusmu kala kita merumuskan langkah-langkah dakwah

    Sahabat..
    Tahukah kau,
    sepi kini serambi tanpamu

    Sahabat
    aku di sini kan menunggumu
    karna kuyakin bara semangatmu tak pernah padam
    Dan nanti..
    bersama kan kita wujudkan mimpi-mimpi kita

    untuk semua sahabat, para mujahid/mujahidah..
    Rapatkan kembali barisan, satukan tujuan..
    Bakarlah semangatmu andai masih berupa sebatang kayu
    Barakan kembali semangatmu yg mungkin telah jadi arang
    Dan mari bersama kobarkan nyala dakwah kita
    tuk jadi cahaya di tengah pekatnya malam!

  24. Artikel dari solo di bawa sama riska sitikes, jgn lupa di kasihkan ke akhi chanif supaya di publikasikan

  25. “Nahnu ladzi na baya u muhammadan, ‘alal jihadi ma baqoina abadan.”
    “wal musyrikuuna qod bagho ‘alaina, fa in arodu fitnatan abaina.”
    “Nahnu ladzi na baya u muhammadan, ‘alal jihadi ma baqoina abadan.”
    “fa anzilna sakinatan ‘alaina, wa tsabbitil akdama il laqoina.”

  26. Salam Dakwah, jo lali ana dp info besok rabu 14 Januari km3 jogja syura’ di masjid uswatun hasanah deket stikes, agendanya membahas Persiapan PMN3 dan Musykam 3. jam 2 siang, jo lali yo… sering2 buka blog km3. Insya Allah Banyak Info and sebagai wahana informasi kita.

    Ana salut dengan KM3, tidak terbawa arus politik palestina. tetap fokus dakwah di masyarakat dengan kajian ahad paginya. maju terus pantang mundur.

    denger2 kabar, KM3 menuju ortom Muhammadiyah pada Muktamar se Abad di Jogja. wah semakin marak nh, ladang dakwah di Muhammadiyah bila benar2 terwujud. kan sudah ada NA dg organisai kepuriannya, PM dg pemudanya, IPM dg Pelajarnya, IMM dg mahasiswanya, HW dg kepanduannya, TS dg pencak silatnya. ditambah lagi bila ada IM3 (ikatan Muballigh Muballighot Muhammadiyah) yang benar2 bisa fokus pada kristenisasi dan penanggulangn aliran-aliran sesat, bid’ah-bid’ah masyarakat dlsb. Sungguh Luar biasa bila benar2 terwujudkan.

  27. oya, gimana kelanjutan gulung tikarnya?. ko ga da suaranya lagi, putra purnama mana?. sori nh, bukan sampean kan yang pengen menggulung tikari km3 jogja??. sori nh kalo su’udzon…. seharusnya sampean sampaikan secara kultural melalui forum2 kecil dulu, sebagaimana rosulullah berdakwah melalui keluarganya baru orang lain. tapi kenapa sampean sampaikan dalam blog km3?. apakah pengen mengumbar dapur km3 keluar, biar semua orang tau??. atau yang lain??. sori nh berburuk sangka, karena sudah ter ekspos di blog ini, jadi ane sekalian blak2 an aja nh… ayo buktikan, jgn hanya bisa mengkritik saja tapi setelah itu berlalu… ayo bangun km3!, semua yang ada di dunia ini tidak mungkin sempurna, tapi dalam proses ke arah sana. oke coy?. he2.. smile please.. laa taghdob. “jgn katakan, apa yang bisa kita dapatkan dari KM3, tapi apa yang bisa kita berikan untuk Km3 dan dakwah…

    mhn minta tanggapan nya dari putra purnama,

  28. Assalamu’alaikum wahai temen2 km3, kaifa haluk?
    apik2 wae to? heee…

  29. mau nanya niy, Muhammadiyah punya asrama mahasiswa gak ya?

  30. kok ada yang mau gulung tikar? maksudnya apa niy?
    gak sayang po sama perjuangannya mas idrus, mas aris, mas teguh isnaen, mbak wiwit dan yang lain?
    kalo boleh ngutip mars IMM,
    ” ingatlah, ingat, ingat…
    niat telah diikrarkan, kitalah cendekiawan berpribadi…”

  31. Wah Mars IMM toh?.
    KM3 juga Punya Mars lho…
    mau tau…
    Mas chanif, tolong dipublikasikan ya,.

  32. eh, iya po? km3 punya mars juga ya?
    hmm, boleh juga tu.
    Mas Chanif, tolong dimi dikasih tau marsnya kaya gimana ya🙂

  33. beneran ada, bentar tak ingat2 dulu, mas chanif nya lagi kuliah kali…

  34. Kalo tidak salah judulnya tuh, “Gemar Berdakwah”. Tapi saya agak lupa juga, yang mengajarkan pak Syukriyanto AR. Ketua MTDK PP. saat PNM3 di kaliurang, tapi saya denger2 juga ada mars lagi yang dibuat mas Idrus and the kru, coba sms mas isrus aja.

  35. Immawati Dimi bener anak UMS?. sori maksud saya coba sms mas idrus kalo pengen tau mars KM3 atau mas Chanif

  36. oya, Muhammadiyah banyak asramanya… UMY aja punya asrama baru untuk putra dan khusus putri, gedhe and luas banget, tapi khusus anak2 UMY aja. terus di Stikes juga ada asrama putrinya deket PKU muhammadiyah. banyak deh. untuk sma jg ada, SMA Muhi, MUHa, Muallimin, Muallimat, PAY putra dan Putri, Banyak banget mba, kalo pengen tau asrama muhammadiyah, memang ada pa nyari asrama muhammadiyah?

  37. Assalaamu’alaikum wahai pejoeang2 Dakwah, Kumaha Damang sadayana?. Afwan wa sorry jiddan baru bisa menyapa kalian2 semua, sudah lama nh aye ga ikut kajian ahad pagi. kaifa halk kajiannya?. Insya Allah saya yakin selalu solid setiap saat. jgn lupa pamflet yang baru di tempelin lagi.
    Mas sigit yang keren gimana kbrnya?. denger2 mau nyari aisyah nh?. he2.. cari ma’isyah dulu baru a’isyah, iya ga?. bang idrus lagi dimana nh?. ga pernah terlihat batang suaranya> he2. denger2 sudah ngajar di SD Sukonandi nh… Alhamdulillah… Ma’syah Sudah, A’isyah nya kpn nh?. mba leni gimana kbrnya?. Subhanallah yang lagi sibuk ngurusin DAD Stikes, Yang Smuangat ya… jgn lupa adik2 stikesnya dibimbing… ^_^ ,
    Akhi Robi kaifa Halk?. Berfikir dan Bertindak, ane suka gaya ente, huehe…. Akang Chanif makin garang aja kemaren ikut aksi penggalangan Dana Palestine, Allahu Akbar! , Semua temen2 semoga kabar kalian baik selalu…
    Oya, Kawan Kita, Ketua KM3 06-07 mas Noval kemaren sudah Pendadaran, ayo ditembak kapan syukuran nya, JOGJA2 iya ga mz Chanif?, Huehe2…
    Hari ini ada kumpul KM3 ya… jam 2 Ya?, Afwan saudaraku,,, lagi UAS nh jam 14.30 ini, jadi saya izin ya…
    Mau ngadain PNM3 lg ya, sama MusyKam3, jgn lupa tmn2 KM3 Solo diajak, kemaren sudah request lho…

    Ana dpt sms dari Furqon KM3 Solo

    Seorang Mukmin itu…

    Selalu tenang dalam kesibukan,
    Tersenyum dalam kesedihan,
    Teguh dibawah tekanan,
    Sabar di tengah kesulitan,
    Dan Optimis di depan Tantangan,

  38. pedang tu siapa ya?
    dimi tu immawati komsat ugm, dapat kabar darimana kalo dimi dari ums? hehe..
    yayaya, kapan2 sms mas idrus deh, sebenere tadi pagi ketemu mas chanif waktu kajian di PP Muhammadiyah Jalan Cik Di Tiro, tapi males mau nanya, soale gak urgen banget, hehe…
    pengen masuk asrama, tapi ugm belum ada asrama mahasiswa muhammadiyah, hahaha, mimpi kali ye?
    oia, salam buat fitri, miss u ukhti…
    eh, denger2 km3 hari sabtu ahad besok mau camping ya?
    whuah…met bertadabur alam aja deh, semoga bisa bangkitkan ghiroh yang mulai pudar, heee… tapi udah semangat lagi kok kata neng fitri.

  39. Amiin…

    Pedang adalah lilin harapan, yang akan membangkitkan semangat teman2, memperbaharui iman, dan memberikan jiwa nya untuk dakwah

  40. Afwan kawan2, saya ga bisa ikut ke ketawang. smangat ya…
    tmn2 KM3 UMS yang ikut 4 orang, td ngontak saya, mereka bw mtr sendiri2. salam buat pantai ketawang nya:^

  41. Assalamu’alaikum..
    Mbak-mbak dan Mas-mas wonten kuto Gudeg..
    Pripon Out Bond nipun..?

    Kemaren saya di ajak sama temen-temen untuk ikut ke Jogja(Purworejo) ikut outbond, tapi hari seninnya ada UAS,. jadi cuma diwakilkan oleh 5 orang saja,. kapan-kapan ngadaan lagi yaa..

    oh ya Km3 solo mau adakan PM3 insya Allah antara bulan februari- April, sebelum itu kita ada Up Grading untuk pimpinan, Km3 Jogja ngadain PNM3 kapan..??

  42. Assalamu’alaikum..

    Afwan2, cm mau tanya, yang ada di komentar itu mas Putra Purnama yg dulu ketua LDK se DIY itu bukan? ikut di KM3 juga yah?

    mau tanya lagi, kalau mau gabung di KM3 itu harus masuk IMM dulu ya? cz saya iku

  43. Assalamu’alaikum..

    Afwan2, cm mau tanya, yang ada di komentar itu mas Putra Purnama yg dulu ketua LDK se DIY itu bukan? ikut di KM3 juga yah?

    Mau tanya lagi, kalau mau gabung di KM3 itu harus masuk IMM dulu ya? cz saya ikutnya hanya di LDK saja.

    Syukron jawabannya.

    Istiqomah slalu..!

  44. wah…. ternyata makin rame aja ni blognya. buat mas admin, tampilan blog nya dibuat lebih keren yuukk….
    themesnya diganti aja, kalo ini tulisan koment nya terlalu kecil utk dibaca….
    bagaimana, forum??? setuju ya…..

    sekalian, pernak-pernik KM3 nya juga diupload..
    lagu MARS, foto-foto, biar lebih mantap…
    muballigh kan juga harus trampil dakwah dimedia…(apalagi hari gini…,betul, tidak >?? (dengan gaya Immawan surya UGm)…

    tetep semangat ya !!!
    mohon maaf, sering absen kajian ahad pagi..

  45. sepakat deh dengan mbak Qolbi, mbak Kabid Kaderqu, hehe..

    dapat SMS dari kakak,
    ” Keberhasilan dan kebahagiaan yang paling memuaskan adalah saat terlepas dari tekanan”

  46. Salam Dakwah!,Kawan2 Km3 Jogja, kpn kita kumpul lagi. proposal musykam3 da jadi nh dalam bentuk naskah usulan kegiatan. hayya bis sur”ah.. keburu basi… mas sigit sdh di jogja blm?. jgn lama2 pulangnya. umat menunggumu nh! proposal pel. kristologi kumaha lanjutan nya?. kerangka nya sudah jadi nh!., yang pada smangat ya..”Tidak Ada Pengorbanan, Tidak Ada Kemenangan”

  47. Assalamu’alaikum.,
    waduh sudah ketinggalan buuuuuuuaaanyaak yow.,
    kangen kangen kangen
    stikes kelar ujian langsung DAD 8 hari.,
    temen2 km3 kok gak ada yang nengokin kita di westprog ya?!
    mbak – mbakku sayang., kok luuuuuuamaa gak ketemu, gak sms pula.,
    mbak farah yang lagi sibuk, semoga sukses, bentar lagi musykm3 tenang ja tunggu smsku
    mas aziz., pripun jalan2ne?!
    mas noval., kapan ni traktirannya?!
    mas idrus, ditunggu kabar selanjutnya
    inggu semangat yow!!!!!
    riska sayang., yuuuk kajian!!!!
    mas sigit., ndak balik k jogja
    mbak anggi., maaf kemrin lagi Ujian

    MBAK DIMI masih rutin tiap minggu ya?!!!
    wah semangat!!!!

    khusus buat azi, hayo semangat!!!!!
    ujian dr.setyo (WSD, Nebulizer) menunggumu

    hehehe

    oiya mbok ya ditransfer muskm3nya!!!!!
    af1 kita telat info
    demi Allah gak niat sengaja kok!!!!!

  48. Syukron katsiron.. buat bantuan temen2 KM3 dalam acara pelatihan mubaligh se-DIY.

    Chayo… saatnya menjaring kader2 mubaligh..! ^_^

  49. immawati stikes? sapa ya?
    insyaAllah, mumpung masih ada kesempatan menuntut ilmu di jogja..
    Oia, pelatihan kristologinya sama siapa?
    pernah ada yang cerita, katanya Pak Khodiran bagus juga. kalo berminat, ini nomor teleponnya 08128064908.
    eits, dimi gak promosi lho :p
    tetep semangadh buat temen-temen km3, katanya udah mau musykm3 ya?

  50. tok tok tok….Assalamualaikum
    pada …..?
    punten saget tepangan kalian rencang rencang KM3 nggih..?ya pengen nambah teman
    katanya
    “satu musuh kebanyakan,seribu teman kurang”
    salam perjuangan buat maz pedang,maz sigit,maz maze laenya,

  51. tok…tok tok @ssalamualaikum……

  52. Assalamualaikum…..
    boleh kenalan sedulur sedoyo KM3…..?
    kliatane asyik dueh..boleh ikutan dong utnuk jdi anggota kM3
    perlu syarat mboten……?

  53. Assalamualaikum,
    hallo….mbak-mbak mas-mas boleh tidak………..
    ya dah klo ga boleh…………

  54. Assalamualaikum…..
    Hallo….saget mboten dados anggota KM3
    yo nggih empun nek mboten saget…….

  55. terima kasih atas komentarnya, afwan baru nongol

  56. saudara km3 solo mo ngadakan up grading….?
    bisa ikut gabung g’……..?
    ya ga pa harus jauh jauh dari sini…..?
    boleh ya………..?

  57. maz aziz,pedang,sahabat muhammadiyah,diah permatasari,adinda dimi,fa_fa,iMMawati STIKES,Qolbiyati,pipin,pemerhati sidak,
    dimana semuane G da yang bersuara

  58. Salam Pejuangan

  59. hayoooooooo…………………buat temen-temen km3 dimanapun kita satukan langkah kita untuk kelancaran daawah islamiyah……………semangat dan tetap …………Allahu akbar

  60. assalamu’alaikum, banyak yang masih belum kita lakukan da’wah tidak hanya dengan bicara tapi bagaimana kita mewujudkan apa yang kita bicarakan. okeyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy…………….
    get spirit KM3 SOLO ums

  61. salam kenal buat temen dari sini
    salam pejuangan juga kawan ……..

  62. teman2 kM3 gmna ada acara apa bulan ini dijjogja, kita di solo bentar lagi ada up-grading……………….apa inti acaranya kurang tau si…..cuman intinya sebagai tindak lanjut dari PM3 GITU…………..

  63. Assalamualaikum wr wb
    salam ukhuwah km3
    saudaraku kami di metro sedang dalam berada pada fase merangkak, dalam kegiatan dakwah masih banyak hal yang kami belum faham dengan apa yang harus di lakukan dlm tubuh km3 yang di bentuk sebagai follow up dari pelatihan se indonesia di bengkulu.karena selama ini gerakan ini masih di benturkan pada birokrasi persyarikatan yang banyak menyandung kegiatan km3. namun ucapan terima kasih dan terus berjuang kepada seluruh team yang berada di ukm km3 ummetro karena telah bisa bergerak dimana banyak alumni km3 yg saat ini masih diam perjuangan km3 adalah perjuangan menegakkan kalimatullah
    Allahu Akbar.

  64. Keep spirit 4 smua tmn2 KM3 dimanapun berada!!
    kami di jogja juga lum lama berjalan. andai skrg tmen2 Metro masih merangkak,tetap smangat ya hingga nanti kita kan berlari bersama!
    Insya Allah, keikhlasan&keteguhan hati akan menjadi pedang dakwah yg memangkas segala rintangan dalam perjuangan menjaga tegaknya kalimatullah.
    Allahu akbar!!!

  65. kagem rencang2 km3, sumangga kita raketaken ukhuwah!
    bilih wonten klenta-klentu ing wekdal kapungkur, saniki wekdal damel nata malih ingkang langkung sae.
    mangga sareng2 sami tular-tinular semangat. .
    umat sampun sami ngentosi… ampun dipun damel kuciwa..

    Keep spirit !!!

    meski suksesi belum pasti
    langkah dakwah tak boleh berhenti

  66. ye tambah satu temen satu nihc………..?uki
    uki yang mana ya ini apa yang ikut band yang terkenal itu ya….
    buat temen -temen KM3 solo gimana up gradingnya jadi dilaksanakan………….?
    ngak ngundang ana…….?
    padahal kami dah siap lho….

  67. Assalamu’alaikum wr.wb

    akhirnya ada kesempatan juga bwt buka blog.,

    lihat bagaimana temen2 bercoment2 ria disini

    hmmm…. paling tidak bisa sedikit meringankan keinginan

    bertemu sama temen2 km3 kayak waktu musykm3 di kaliurang dulu.,

    untuk sahabat2 km3 semuanya, baik yang lama ato yang baru n khususnya untuk saudaraku ( inkisariyah )

    hmm tidak ada syarat khusus untuk masuk km3 yang penting ” dia ” punya ghirah yang kuat untuk berdakwah n membumikan islam., kalo boleh tahu saudaraku
    ( inkisariyah ) berdomisili di jogjakah?!?!?!

    *******
    saudara2ku di ( km3 ummetro ), lanjutkan perjuangan ya?!
    perlahan tapi pasti.,hmmm….pasti akan lebih mengejutkan jika km3 bisa berdiri sendiri di universitas2 di Indonesia
    ( amin ), yang pasti keberadaannya mesti 1 visi-misi dengan km3 yang lainnya.,
    ” jangan pernah berhenti memimpikan sesuatu sampai kau siap untuk bangun dan mewujudkannya menjadi nyata, jangan pernah takut pada kesukaran, karena dia memiliki tujuan untuk menjadikan kita tangguh bukan JATUH ”
    bukan begitu saudaraku kabid humas ummetro ^_^
    semoga kedepannya bisa saling bertukar info n menjalin silaturrahmi yang lebih baik lagi tentunya.,amin
    ABADI PERJUANGAN

    hmmmmm kapan ya bisa reunian seluruh pengurus km3
    ( yang dimana aja )?!?!?!

    semoga km3 jogja bisa memfasilitasi., amin

  68. uki, pnya gawe sekali dalam seumur hidup kok gak ngundang……….???????

  69. terima kasih spiritnya ohya kalo berkenan kami minta prokja dari semua rekan2 km3 sebagai sarana study banding km3 metro.
    bwt tmen2 solo,jogja,semangat ya bwt yang lain yang belum keliatan ayoo buruan masuk.

  70. ana di bumi Allah tentunya
    di solo tepatnya

  71. Aslm,…salam perjuangan!!!
    btw, afwan, kmrn gak ikut KAP.
    kapan nie kumpul lagi bahas Musykm3?
    ditunggu ya kabarnya..

  72. Assalamaualaykum………
    saudaraku semua yang ada di bumi Allah
    salam ABADI perjuangan…..

    kami dari KM3 solo salut dan bangga kepada saudara saudaraQ di metro atas perjuangan selama ini

    SaudaraQ
    memang perjuangan menegakkan kalimatuLLAH
    tidak berada diatas jalan yang mulus dan bertabur bunga
    namunperjuangan itu berada di atas jalan yang penuh onak dan duri
    Teruslah bergerak hingga KELELAHAN itu LELAH mengikutimu,
    Teruslah berlari hingga KEBOSANAN itu BOSAN mengejarmu
    Teruslah berjalan hingga KELETIHAN itu LETIH bersamamu
    Teruslah bertahan hingga KEFUTURAN itu FUTUR menyertaimu

    Hendaklah kamu menjadi orang-orang ROBBANI karena selalu mengajarkan Al-kitab dan di sebabkanmu tetap mempelajarinya.
    (Qs.Ali-Imran 79)

    ABADI PERJUANGAN KAMI……

  73. Assalamu’alaikum
    terima kasih partisipasi saudara/i ku semuanya yang telah memberi spirit yang kuat kepada km3UMMTERO,
    dan ucapan terima kasih kembali Alhamdulillah berkat doa saudara/i kemarin tanggal 4-5 april 2009,km3 bisa melaksanakan pelatihan kader yang ke 2 dengan jumlah pesrta kader yang menakjubkan karena kami sempat tidak percaya,kami memperkirakan peserta tidak lebih dari 40pesrta ikhwan wa akhwat ternyata saat pelaksanaan jumlahnya mencapai 80pesrta dan Alhamdulillah pesrta bertahan sampai akhir walau ada sedikit yang sakit,

    kemudian Buat Saudara/i km3 jogja SUKSES sukses atas terlaksananya musykm3 semoga menghasilkan Amir yang amanah dalam segala Hal,dan dapat memimpin dengan baik (sesuai Alqur’an dan Sunnah Rosul SAW).

    • Wa’alaikumussalam wr.wb
      Alhamdulillah kita semua masih diberi kesempatan untuk bisa bersilaturrahmi. Izinkanlah kami KM3 Jogja memperkenalkan diri menjalin silaturrahmi dakwah Muhammadiyah. Hari Ahad lalu, tepatnya tanggal 5 April, Alhamdulillah Kongres KM3 yang disebut MusyKam3 (MUsyawarah KM3) bisa berjalan dengan lancar yang akhirnya mendapatkan nahkoda baru dari sebelumnya periode 2008-2009 oleh pimpinan KM3wan Sigit Wibowo (UNY) dan kini periode 2009-2010 bersama 3 Pimpinan Baru yakni, KM3wan Robison (Stikes ‘Aisyiyah YK) sbg Ketua Umum, dan KM3wan Chanif Ichsan (UGM) sbg Ketua 1, serta KM3wan Saiful Azhar Aziz (UAD YK) sbg Ketua 2. Insya Allah pd bulan ini kami akan mengadakan pembekalan bagi pengurus KM3 Jogja, oleh karena itu kami mohon do’a dan motivasi KM3wan-KM3wati sekalian agar kerja-kerja intelektual, kerja-kerja kemanusian, dan kerja-kerja keagamaan, dapat kami perjuangkan bersama kita semua. Salam Dakwah untuk semua, Fastabiqul Khoiroot ^_^

  74. assalamu’alaikum
    barokallah,semga tercurah pada saudara saudariku km3 community.tetap semangat tuk mengharap ridho-Nya.tingkatkan n hiasi kehidupan dg komitmenmu sebagai dai yang sejatiiiiiiiiii.
    tanam padi ilalng akan tumbuh.
    semangat, salam ,sapa,,,,,,,,,,,
    by:indahjujuk@yahoo.com
    nuwun n af

    • Wa’alaikumussalaam saudari indah jujuk, salam kenal dari kami KM3 jogja. Sebelumnya kami ucapkan selamat datang di blog Km3 jogja, saudari bisa sharing2 dan berbagi info kegiatan maupun pengalaman di blog ini. Semoga Allah senantiasa memberikan barokah dan cintanya untuk kita semua..
      Kegiatan KM3 yg alhamdulillah rutin yakni, kajian ahad pagi (KAP) di Aula PP Ahmad Dahlan jln KHA Ahmad Dahlan jam 06.30 WIB, adapun materi nya meliputi Ibadah, Akidah dan Akhlak serta kapita selekta. Bersama pemateri Ust. Syakir Jamaluddin, Ust. Anhar Anshory, Ust. Faturrahman Kamal, Ust. Sukriyanto AR. Kami tunggu kehadiran saudari dalam kajian tersebut, Insya Allah lebih bermanfaat bila handai tolan sanak kerabat nya diajak untuk bersama menuntut ilmu. Sampai ketemu lagi…

  75. assallamualaikum temen2 semua, salam perjuangan untuk semua pejuang agama Allah SWT. mungkin banyak kesalahan yang disengaja (insya Allah gak ada sich) dan tidak sengaja (wah kalau ini sich kayaknya banyak) selama saya memimpin KM3 ini, saya mohon maaf. karena memang manusia sangat jauh dari sempuna dan kesempurnaan itu sendiri hanya Allah yang berhak memiliki, jazzajumullah semua atas dukungannya selama ini Allahu Akbar!!!!

  76. KAMI SEGENAP PIMPINAN
    KORPS MUBALIGH MAHASISWA MUHAMMADIYAH SURAKARTA
    MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES
    ATAS TERPILIHNYA
    ROBINSON (KETUA UMUM) DAN CHONIF ICHSAN (KETUA I)

    • Amiin… dan Matur nuwun jazakumullah… Mari Kobarkan semangat Dakwah Muhammadiyah,

  77. Ass.gemana kepengurusn baruny?kok lama banget pelntiknya

    • www. step by step and calm down, ok

  78. KM3 Jogja punya gawe niee.
    Sabtu s.d Ahad, tgl 9-10 Mei ’09
    Acara : MABID ( Malam Bina Ibadah dan Dakwah)
    waktu : 17.00 s.d 06.00 WIB
    Tempat : masjid KHA Dahlan lt.1 UMY
    agenda :
    1. Dialog ” Aksi Muhammadiyah di Sudut Kota” with Ibu Misma (MPK PP ‘Aisyiyah)
    2. Pelatihan ” Wonderful Team Work is Good Work” by Ananto Isworo, S. Sos.I

    GRATISSS…
    Don’t Miss It!!!

  79. Assalam,apakbr semua
    tmen2 km3 semua KM3 metro besok akan mengadakan leadership bwt kader2 km3 bwt menambah pengetahuan dan juga wawasan ttg leadership,mhon doa semua smga acara sukses
    ohya tmen2 km3 jogja kami dr metro lampung ingin mengundang PP mhon bantuannya untuk melobi ya kapan2.CP km3 Metro 085279452567 a/n habibi kabid Humas.
    wassalam

  80. Assalamu’alaikum,
    Semangadh ya!!

  81. Assalmu’alaikum, salam perjuangan dari malang. Kapan km3 bisa nembus malang? malang masih adem ayem. hanya ada perekrutan, belum ada follow up. Semoga saudara-saudaraq km3 dimanapun bisa membagi pengalamannya dgn teman-teman malang. Kami tunggu.

    • Insya Allah Ya Do’akan..

  82. Assalamu’alaikum, salam ukhuwah dari malang. kpn ya km3 malang bisa aktif spt teman-teman di solo, jogja dan sekitarnya? km 3 malang g da kabar. cm da perekrutan setahun yang lalu trus ga da lagi. an tunggu ya silaturrahimnya ke malang biar bisa kasih saran+pengalamannya t’ membangkitkan km3 malang. salam rindu dari kami

  83. Assalamu’alaikum wr. wb.

    begitu bahagianya mendengar gebyar KM3 yg kerlap-kerlip dimana-mana. sekian lama menunggu dari KM 1 sampai terakhir KM3 Ind. bagian Barat di Bengkulu dan Timur di Makassar. akhirnya keringat yg keluar, waktu yg tercurah tdk sia-sia. teruskan perjalanan dakwah kamtriwan-kamtriwati semua, jgn takut mati jika itu di jalan Allah. walau mas sudah lama tdk bersua, namun ikut meneteskan air mata mendengar kalian semua berusaha meneruskan perjuangan Islam. jika membutuhkan bantuan, hubungi mas ant kapan saja lewat email atau telp. alamat masant77@gmail.com atau 081-904-211-195. klau boleh memberi masukan, jgn lupakan advokasi thd korban-korban pemurtadan, kalau mau softcopy makalah-makalah baik ttg kristenisasi, dll., ngomong aja, nanti mas kirim.
    oh ya… untuk kamtriwati Dimi, jika yg dimaksud Bp. Qodiran Salim, maka mas sampaikan kalau MTDK PPM sdh pernah kerjasama dg beliau, tapi kemudian kita warning ke semua Mubaligh Muhammadiyah spy tdk bekerjasama lagi dg Beliau.
    Oh ya…. Mas usul buat kursus Kristologi di wilayah masing-masing, model waktunya cukup Sabtu malam sampai ahad. tapi kontinyu, krn gerakan pemurtadan yg di lakukan kaum kafir sdh sangat kasar dan blak-blakan.

    salam sukses untuk kalian semua. ::mas ant::

  84. ASsalamu’alaikum Wr.Wb

    IMMawan/ti yogyakarta..doakan semoga KM3 solo, bisa lebih baik. amin

  85. bagaimana status KM3 dg IMM?

  86. cara nulis artikel di blog ini gmn ya?

  87. susunan pengurus yang baru kok belum diupload ya?
    afwan hari kamis kemarin gak ikut rapat di masjid agung, ada kuliah jhe, lupa gak confirm..

  88. KM3 Jogja sudah saatnya merapat ke IMM, Mohon do’a restu tmn2. Hasil rapat di Masjid Gedhe kmaren yang dihadiri Putra, Farida, Robi, Kamal, Mukhlis, membentuk Pansus yang bersifat terbuka: Robi, Sigit, Aziz, Udin. Agenda terdekat silaturrahmi ke Ust. Yusuf Hasan. Informasi akan terus kita sampaikan…
    Bang Chanif jo lali koordinir BPH, perkuat internal, “triangel” terus berkoordinasi. ^_^
    buat kawan2 semua, Yuk terus semarakkan Kajian Ahad Pagi.

  89. Assalamu’alaikum wr wb
    saudaraku km3 semua,
    Innany Mukhlishina/ IMM FIP UM: pelan-pelan sdr/i ku, tidak harus dengan kegiatan yang wah untuk menunjukkan keberadaan km3,tapi bisa di awali dulu dengan memantapkan person yang sudah siap berjuang bersama km3, kalo sudah siap baru di tingkatkan, af1 cuma kasih saran ini, semangad yaa!!!!
    masant77@gmail.com : salam ta’zim dari km3 metro, tentang kgtn kursus kristologi kyaknya perlu di terima itu bagus. af1 untuk panggilan ke anggota km3 kalo bisa jangan kamtiwan krn takud ntar ta’asub golongan, mhn maaf kalo keliru, sepertinya panggilan akhi/ukhti lebih baik.

    • Wa’alaykumussalaam…
      ya, fastabiqul khoiroot…
      immawan immawati lebih baik..

    • Waalaikumsalam, u\iya syukran akhi wa ukhty di KM3 Metro. ALhamdulillah KM3 Malang mau dibentuk. mohon doanya ya. jazakumullah.semoga IMM semakin gemar berdakwah.

      • Alhamdulillah… bsk insya Allah ada PM3 di Jogja, mhn do’anya juga, nanti kita bisa ktemu dlm forum yg lebih nyaman tuk sharing, Mari Gemar Berdakwah!

    • Assalamualaikum, syukran ya atas masukannya Akhi wa ukhty…

  90. ayo pada nulis artikel di blog KM3…
    bang udin segera buat email KM3 ya.. biar lancar nh artikel nya.. oke2?.
    kemaren keren rapat nya,,, ada pembagian tugas tu bahas PNM3, immawati Dimi jadi koordinator kajian lhooo. ayao smangat!! jgn khawatir and ga usa rebutan,, semua bakal kebagian jadi moderator, ya ga mab dimi,, he… oya, kmaren dakwah khusus juga ada job ngisi kajian, malam ahad kemaren, tempatnya ane lupa… yang dateng immawati tyas dan immawati rhodiyatunnn mba tyas, jgn lupa di posting di blog KM3 ya cerita ngisi2 kajian nya ngapain aja… pasti seru banget tuh… ayo bro! jaya KM3 IMM DIY ^_^

  91. assallamualaikum kawan2 kok pada g kelihatan, wah pada kemana aja nich!

    • http://www... (buat mz sigit), mz sigit kali yg ga pernah keliatan?.. lagi sibuk skripsi ya… cayo workshop kristologi bsk di kaliurang.

  92. Assalamualaikum… akhi wa ukhty doakan PM3 di Malang berjaklan lancar ya. jazakumullah ahsanal jaza’

    • Wa’alaikumusslaam… PM3 nya kapan tuh?

  93. InsyaAllah 13-16 Agustus di Masjid AR. Fakhruddin UMM

    • KM3 Jogja insya Allah mengadakan PM3 se-Jawa, tgl 15-19 Agustus di PUSBANG Kaliurang, mhn Do’anya ya smoga lancar… UnMuh. Malang kita minta delegasi peserta juga lho…
      bsk tgl 13 bisa nh kita ke malang nengok PM3 di sana?. minta alamtnya dong…

  94. assalamualaikum…..
    salam kenal dan silaturohmi dari saya, baru diberi alamat KM3 nie oleh seseorang, jadi saya singgah di sini, sukses buat km3community, punya keinginan sesekali ikut acara rutin di atas(kajian ahad pagi),hehehe^_^ semoga bisa ke jogja dan ikut, sukron
    salam buat mas sigit beserta para jajaran anggota KM3community. Selalu bersemangat dalam berjuang amar ma’ruf nahi munkar.amin
    wassalamau’alaikum

  95. Oh begitu ya. Ana dari Universitas Negeri Malang. Ya silakan. Alamatnya di Universitas Muhammadiyah Malang di Jalan Raya Tlogomas. Lebih lengkapnya ana kurang tau. Ana juga masih jadi peserta PM3

    • minta alamat lengkapnya ya…

  96. perlu ada qaidah KM3, agar jelas ranah gerak, status dan saluran instruktif, koordinatifnya.
    jangan tumpang tindih gerakan.
    perlu diadakan rembug nasional koordinator regional.
    ada wacana KM3 ortom baru, saya pastikan Malang dan JAwa Timur akan menggagalkannya.
    KM3 itu dibentuk untuk menggiatkan ghiroh,fleksibilitas gerak IMM dalam berdakwah.

    salam kenal
    (Dedy Suryanto, anggota KM3 nasional, alumni PNM3 IV 2007, kabid dakwah IMM MAlang 2008-2009, Koordinator KM3 Malang Raya, mantan ketum IMM UB 2007-2008, Tim Perintis KM3 Daerah JAtim, Takmir Masjid Kampus Raden Patah UB, dan mantan pengurus LDk UB dan CIES FE UB)

    • Salam Dakwah tuk immawan Dedy, berarti antum belum tau tentang sejarah KM3 berdiri dan perkembangannya sampai sekarang.. oleh karena itu, bsk pd tgl 15-19 saya sarankan hadir dalam PM3 se-Jawa Di Pusbang PTM Kaliurang, DIY.

      Salam Kenal,
      Aziz, pemerhati ikatan

  97. ya saya SEPAKAT dengan teman yang ada di malang kawan dedy,perlu ada ranah gerak yang jelas dari km3
    salah satu pergerakan di tataran mahasiswa muhammadiyah adalah IMM d tidak ada yang lain itu HARGA MATI

  98. For Dedy & immawan, berikan saya kabar tentang dakwah IMM?

    • IMM menanti anda untuk berdakwah didalamnya. Mau?

      • sip

  99. Assalam.. Buat bang Author and admin,, boleh donk tukeran link… nama anda telah terpampang di http://www.masterfajar.tk... so,, kapan link saya terpasang di sini?????? salam dakwah…

  100. Assalamu’alaikum.. dalam tampilan depan, udah tertera Kabinet Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah 2009-2010, TAPI kok susunan pengurusnya masih periode kemaren..?

  101. immawan dedy,
    slam perjuangan buat semua
    kitalah cendekiawan berr pribadi

  102. kawan – kawan perjuangan gimana follow up pm3 se jawa kemarin… ?????

  103. ini forum km3 kan
    afwan ya dari metro bwt yg di maya agak ketinggalan, gmn kbrnya semua?

    • Alhamdulillah selalu smnagat… kmaren DPP ngadain pelatihan da’i dan semiloknas di Riau ikut nda?

  104. Kpn nh KM3 mengadakan Musyawarah KM3,,, kemaren ada rencana pertemuan KM3 Jateng-DIY-Jatim. kendalanya belum ada yg siap jadi tuan rumah. nula ada yg siap, segera kabari ya…

  105. boleh2… ayo siapa yg mau jadi tuan rumah ?

  106. apa kabar temen-temen km3 jogja? lama gak ada ketemuan… yang penting kajian ahad pagi tetep jalan ^^

  107. tmn2 km3 jogja lg pada sibuk smua nh… ketua umum kita lg praktek mondar mandir rumah sakit and yg pasti jarang pulang ke kontrakan,, pak media and jaringan juga lg sibuk skripsi, om ketua 1 kmaren terpilih jadi ketua IMM cab. BSKM lho.. slamat ya… and pakde ktua 2 juga lg pada sibuk di kampus nyelesein amanahnya,,, bu sekretaris dah come back ke purworejo krn dah slese kuliahnya… hmm…

  108. Hmmmmmm….. Baiklah,luar biasa ya,pada jadi orang penting semua,sibuk semua….
    Nek gitu diriku juga tak sibuk deh,sibuk skripsi ajah.hehehe….
    tadi pagi dapat sms dari mas Azis, gak tau apa maksudnya, yang jelas soal forum KM3 nasional gitu…

  109. salam ukuwah……..
    buat kerjasama lagi dengan km3 solo dunk

    • Proposal KM3 Solo blm masuk je, Aziz

  110. Assalamu’alikum…
    Afwan untuk temen2 KM3 Jogja dan Malang..
    Untuk hasil Sambung Rasa belum bisa kami selesaikan deket2 ini.. ada banyak job focus lain yang perlu kami selesaikan..
    kami mohon pengertian dari temen2 sekalian..
    matur Suwun…

  111. assalamu’alaikum,,,,,,,,,……….
    salam kenal saja untuk teman-teman km3 jogja,,,
    semoga ada event lagi untuk bisa ketemu dengan teman-teman km3 solo..

    • wa’alaykumussalaam wrwb…. salam kenal juga sahabat kita yosi km3 solo, do’akan ya… awal bulan juni, tmn2 alumni PNM3 kmaren yg tergabung dlm KM3 jogja akan mengadakan pelatihan Da’i bersama bidang dakwah DPD IMM DIY, Ganbatte!

  112. senangnya…bertemu blog ini….abadi perjuangan kita!

  113. oia ne ada kegiatan2 seru kabarin nisa ya…🙂

    • Nezzasalsabila asalnya mana?

  114. Maju Terus KM3 Indonesia

  115. Selama ada penindasan, selama itu pula ada perlawanan!

  116. Bersatulah dalam perbedaan!

    • Perdamaian antar umat, berikan cinta pada semua!

  117. asslmkm!!
    kaifa haluki teman km3, ana dari km3 um metro lampung, km3 di sini baru 2 tahun lebih, kalaw boleh mnta fb atau no akhwat-akhwat yang ada d km3 solo dan jogya ya.. biar bisa diskusi barang, kebetulan di lampung belum ada link lain untuk km3.jzkllah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: