Oleh: km3community | Juni 8, 2008

BERITA ACARA PM3

      Sabtu 7 Juni 2008 jam 4 sore kemarin, Kami berempat  Mas Idrus, selaku pendamping dan penasehat KM3, Sigit Wibowo (Ketua Umum KM3), Chanif Ichsan (Kabid LitBang), dan Imam  Mustofa (PSDK) mempresentasikan konsep Pelatihan Mubaligh Mubalighat Muhammadiyah kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta yang diwakili oleh bapak Hidayat Nur menghasil beberapa kesepakatan dan keputusan, dari hasil pembicaraan kami dengan beliau, ternyata ada banyak perubahan konsep yang telah direncanakan sebelumnya. Perubahan ini disebabkan PWM sudah mengadakan Pelatihan Mubaligh bulan kemarin, oleh karena itu banyak konsep yang harus di rubah, konsep yang dulu adalah pelatihan ini bermaksud untuk mencetak para da’i-da’i Muhammadiyah yang rencana awalnya akan diselenggarakan pada hari Kamis – Ahad tanggal 26-27 Juni 2008 dan sasaran pelatihan ini  adalah ortom Muhammadiyah seluruh Yogyakarta berubah menjadi satu hari penuh dengan bersifat saresehan, (waktunya akan dibicarakan lebih lanjut).  Acara ini hanya untuk sekedar mengumpulkan para da’i-da’i muda Muhammadiyah yang sudah tersebar di beberapa daerah akan tetapi telah lama fakum, maksud diadakannya acara ini bisa dijadikan wadah penggugah dan membangkitkan kembali ghirah (semangat)  para dai-dai muda Muhammadiyah, untuk saling bertukar pengalaman antara peserta, untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi sehingga kita sulit untuk melanjutkan dakwah ini juga untuk menegakkan syariah Islam dan demi kemajuan umat serta untuk beramal ma’ruf nahi mungkar. Sasaran dari acara saresehan ini adalah Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), IMM, NA, IRM, HW, Alumni Mualimin Mualimat Muhammadiyah Yogyakarta (IKMAM), dan para dai khusus MTDK agar bisa kembali menggembirakan dan menegakkan dakwah Islam.

     Dengan perubahan konsep ini bukan berarti Pelatihan Mubaligh Mubalighat Muhammadiyah diganti ataupun dirubah akan tetapi sekedar ditangguhkan atau ditunda sampai ada kesepakatan dalam forum acara saresehan ini. Apakah perlu diadakan pelatihan lebih intensif lagi sehingga dakwah kita lebih baik lagi.

Untuk temen2 km3 yang tercinta tetep semangat dalam menjalankan roda dakwah ini. Dan hanya cintalah yang bisa menyatukan kita semua amin.


Responses

  1. kalo sarasehan berati cuma sehari aja ya?!
    hiks
    tapi yaudahlah.,tetep semangat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: